Home » , » Intel buat Ivy Bridge Lebih Hemat Listrik

Intel buat Ivy Bridge Lebih Hemat Listrik




Misi Intel dalam menurunkan konsumsi listrik pada produk chipnya, bukan hanya pada chip silikon masa depan. Produsen chip raksasa tersebut juga akan membuat chip Ivy Bridge menjadi lebih hemat listrik, dibanding dengan versi yang saat ini digunakan MacBook Air dan ultrabook Windows 8.

Chip Intel Ivy Bridge yang digunakan secara luas untuk ultrabook Windows dan Apple MacBook Air rata-rata mengkonsumsi 17 watt. Jika Intel kemudian memangkas kembali konsumsi listriknya, artinya Intel dapat menggunakan chip tersebut untuk tablet. Microsoft bahkan berencana menggunakan chip Core i5 Ivy Bridge pada tablet Surface Pro. Namun chip yang digunakan untuk surface Pro, kabarnya masih merupakan jenis Ivy Bridge 17watt.

Semakin rendah watt chip umumnya akan menghemat energi baterai dan perangkat menjadi lebih tipis. Desian tablet yang dibangun berdasarkan chip ARM saat ini, bisa memiliki ketebalan hanya 0.3 inci dan berat kurang dari setengah kilogram. Konsumsi listrik chip ARM umumnya rata-rata dibawah 2 watt dan perangkat dengan chip tersebut mampu menghemat energi baterai lebih baik bahkan dapat bertahan hingga berhari-hari.

Sedangkan chip Intel x86 mainstream jauh lebih kuat, namun belum mampu mencapi level konsumsi listrik seefisien chip ARM. Ini merupakan salah satu alasan Microsoft menyediakan tablet Surface dalam dua versi, Surface RT dirancang menggunakan chip ARM dan Surface Pro dengan prosesor Intel Ivy Bridge
Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan klik disini untuk berlangganan gratis via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di Creating Website

0 komentar:

Posting Komentar

 
Support : Copyright © 2011. Surya GamerzBali - All Rights Reserved
Proudly powered by Blogger